Rabu, 08 Juli 2009

Kenapa Alexa Rank Langsung Menanjak

Terkadang beberapa blog bisa mempunyai alexa rank dengan hasil bagus. Padahal blog tersebut terhitung masih baru dan belum lama di buat. Hal tersebut terkadang menjadi pertanyaan buat beberapa Blogger termasuk juga denganku. Namun kita juga bisa seperti itu kok. Walau memang kita harus berusaha mencapainya.

Alexa rank bukanlah sesuatu yang rahasia seperti google pagerank. Namun alexa rank mempunyai beberapa perhitungan yang spesifik yang bisa kita gunakan sebagai tolak ukur dalam menilai seberapa pantas blog kita memperoleh alexa rank dengan hasil sedikit. Nilai alexa rank semakin sedikit semakin bagus.

Penilaian alexa rank seperti yang sudah aku tahu dan pelajari meliputi beberapa spek seperti di bawah ini:

Semakin banyak pengunjung yang datang dari hari ke hari maka alexa rank juga akan semakin turun.
Backlink yang menuju ke blog kita juga mempengaruhi nilai alexa rank.
Memasang toolbar alexarank juga mampu membuat blog kita mendapat nilai tambah dari alexa.

Itu adalah beberapa hal yang memang mempengaruhi alexa rank dalam blog kita. Jadi jika ingin meningkatkan alexa rank dalam waktu cepat. Mungkin hal – hal tersebut bisa kalian manfaatkan. Jangan menyerah dan teruslah mencoba hal baru. Karena tanpa mempelajari dan mempraktekan semua yang kita dapat. Maka ilmu tersebut nggak akan bisa membuat kita mengerti namun hanya terkubur tak bermanfaat.