Kamis, 23 Juli 2009

Cara Meningkatkan PageRank Google

Beberapa cara pernah disuguhkan oleh para webmaster mau pun SEOmaster dalam memperoleh pagerank google sekaligus bagaimana meningkatkan pagerank google. Cara – cara berikut memang nggak mungkin adalah pemahaman dariku sendiri karena pagerank dalam blogku pun masih belum pantas jika harus mengajari orang untuk memperoleh pagerank google.

Segala cara – cara itu seperti ini:

  • Perbanyaklah backlink satu arah. Maksud backlink satu arah adalah backlink yang kita peroleh ini hanya mengarah ke blog kita dan kita nggak memberikan backlink ke blognya dia.
  • Saling bertukaran link dengan Blogger lain. Usahakan juga untuk bertukaran link dengan website yang memiliki konten yang sama dengan blog kita. Ini akan memperoleh nilai tambah dari google. Namun nggak menutup kemungkinan juga kalau saling bertukar link dengan bog yang mempunyai konten yang lain dengan blog kita. Semua itu tetap pada pemikiran kita yang memiliki blog tersebut.
  • Update artikel blog secara signifikan. Maksudnya di sini adalah kita terus mengupdate blog kita dalam konten artikel dan usahakan kata – kata dalam setiap artikel lebih dari 200 kata. Google lebih melirik blog dengan konten yang orisinil dan terupdate secara rutin tanpa meninggalkan etika yang benar dalam memberikan informasi kepada orang lain yaitu minimal kata yang ada sekitar kurang lebih 250 kata.
  • Jangan memberikan backlink yang terlalu banyak kepada Blogger lain di dalam artikel kita. Pagerank sangat berpengaruh besar terhadap outbond link. Karena total konten dalam blog kita memang di total berdasarkan inbound link dan outbound link. Jika terpaksa mau memasang link keluar tanpa ada maksud memang memberikan backlink. Lebih baik berikan keterangan yang jelas seperti rel=”Extenal Nofollow”. Hal ini mempunyai arti bahwa link tersebut nggak akan masuk dalam hitungan backlink kepada google bot yang menjelajahi blog kita.
  • Daftarkan blog kamu di banyak blog directory semua golongan. Usahakan untuk memilih blog directory yang tanpa kita harus memberikan nilai tambah berupa backlink kepada blog directory tersebut.
  • Berikan auchor textlink ke artikel yang relevan. Karena jika pengunjung betah dan sering membaca artikel yang sejenis maka google akan memberikan nilai tambah kapada blog kita.

Mungkin hanya seperti itu saja cara – cara meningkatkan google pagerank ala belly. Sebenarnya ada cara – cara lain yang masih bisa kita pakai. Tapi karena waktu yang kita punya hanya sedikit. Maka hanya segini dulu postinganku kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar